Friday 23 March 2018

perkenalan blog

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuh.....
Hay kawan semuanya, selamat datang di blog/web saya,:)
ini adalah posting pertama peternakmuda.com

sebelumnya, bagaimana kabar kalian semuanya, semoga dalam keadaan sehat semuanya,   perkenalkan namaku eli setiawan aku anak asli dari banyumas, orang orang lebih mengenal kotaku denang nama purwokerto, saya saat ini sedang menempuh pendidikan s1 peternakan  difakultas peternakan universitas wijayakusuma purwokerto :) saya suka dengan hewan makannya masuk fakultas peternakan.

Oke kawan langsung lanjut aja, Blog ini peternakmuda.com saya buat dengan tujuan untuk mengajak dan mengenalkan dunia peternakan kepada generasi muda, atau yang lebih dikenal dengan generasi jaman now mencintai peternakan. perlu diketahui dunia peternakan sangatah menarik kan komplex, didalamnya terdapat agama, suku, budaya, politik dan tentunya ekonomi.

Sejauh ini yang telah saya pelajari bahwan dunia peternakan adalah salah satu memperoleh rida allah. bagi kawan pembaca yang beragama islam tentu tau bahwa para Nabi Pun Beternak Domba-Kambing,hal inilah yang membuat saya mantap masuk kedunia peternakan. alasannya simpel kerana para nabi kita mencontohkannya. 
Ayo kembali ke kampung dan beternak kambing!! wahai para pemuda.!!!
Ngga punya modal? Gampang Gan! Hubungi saja IMF (ibu-bapak, mertua, family):v . Atau jalin kerjasama bisnis dg investor saja ya dg sistem bagi hasil. sekarang banyak starup yang mendanai peternak rakyat. dengan sistim bagi hasil.
Berapa ekor sebagai permulaan? Dan dana berapa yang perlu disiapkan?
Jujur ya. Cukup 0,5-1 dinar saja!!! Alias sekitar 1,1-2,2 juta doang tong. Tapi kalo mau laba setara dengan gaji PNS golongan III B setidaknya 35 ekor sudah cukup. Mau lebih besar lagi??? Eittt...tunggu dulu! Kuasai dulu ilmu skolastik, komunikasi dan finansial. Setelah itu, pelihara saja domba+kambing (dombing) minimal 300 ekor. makanyya masuk fkultas peternakan, kerana semua ilmu tersebuk kita akan dapat.


Selain itu didunia peternakan menurut saya adalah cara yang paling potensial untuk mensejakterakan masyarakat kelas ekonomi lemah. hal ini sebagian besar masyarakat ekonomi lemah tinggal dipedesaan. dan sebagian besar sebagai petani. orang orang seperti ini perlu kita tolong dengan ilmu pengetahuan, teknologi serta pendampingan untuk memajukannnya.

Bila Peternakan dan pertanian disinergikan dengan manajemen yang baik tentu bukanlah hal yang mustahil negri kita bisa maju. tentunya hal ini menjadi tugas kita sebagai generasi muda untuk mewujudkannya. untuk ituh saya mengajak para generasi muda melalui web blog ini untuk mewujudkannya. kerana itulah saya beri nama peternakmuda.com dengan harapan akan banyak peternak muda yang mau membantu bdang peternakan ini.

Mungkin sudah terlalu panjang saya menuis, apa bila ada penulisan yang salah saya mohon maaf. sekian dan terimakasih. Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh " salam cinta dari ujung kandang, HIDUP PETERNAKAN INDONESIA !!!"



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon